أشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا رسول الله

Sabtu, 08 Desember 2012

3 Akibat jauh dari Ulama

Segala puji bagi Allah SWT  yang telah memberikan karunia begitu besar kepada makhluqNya, Shalawat dan Salam semoga tercurah kepada Rosul pilihan Nabi Muhammad SAW,keluarganya,para sahabatnya, tabiin,tabit tabiin dan kita sebagai umatnya.

Rasulullah SAW bersabda : " Akan ada suatu jaman yang menimpa umatku, dimana umatku jauh (tidak perduli/patuh terhadap fatwa-fatwa ) ulama. Maka Allah SWT akan memberikan tiga kehancuran/musibah. 1) Allah SWT akan menghilangkan keberkahan dari usahanya. 2) Allah akan menjadikan pemimpin/sultan/presiden yang zalim (pembuat kerusakan ). 3) Keluar dari dunia (mati ) tanpa disertai iman.



Ulama adalah orang yang mengerti dan mengamalkan ajaran Agama Islam, karena ulama merupakan pewaris para Nabi. Ketika seorang ulama berfatwa/ memberikan nasihat kepada kita seyogyanya kita melakukan perbuatan yang dinasihatkan kepada kita.

Di jaman sekarang memang sulit menemukan ulama kategori " Warosatul Anbiya" karena terkadang ada orang yang pandai berbicara agama tetapi tidak sejalan dengan apa yang diperbuat, ucapanya bukan "daiyan ilaAllah" melainkan hanya untuk kepentingan pribadinya.Tetapi satu hal bagi kita bahwa apabila ada orang berbicara baik, maka ambilah kebaiknnya walaupun kita tahu bahwa pembicaraan orang tersebut tidak sejalan dengan apa yang dia perbuat. Peribahasa mengatakan " kalau yang keluar  dari pantat ayam itu adalah telur maka ambillah,tetapi apabila kotorannya maka buanglah".

Mengapa kita harus mematuhi ulama? jawabanya kita kembali ke hadist diatas, bahwa kalau umat sudah tidak perduli dengan fatwa-fatwa/nasihat-nasihat  ulama, maka Allah SWT akan  menurunkan 3 kehancuran kepada umat itu.
1. Allah SWT akan menghilangkan keberkahan dari usaha yang dilakukan. Dulu ketika masih kecil beras hanya Rp.500,-/kg sekarang Rp.5000-7000 /kg.Gajih besar tetapi dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.
2. Allah SWT akan menjadikan pemimpin umat itu zolim.Para pejabat yang seharusnya memegang amanah rakyat, eh malah berhianat melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan syariat. Korupsi disemua bidang, pagi menjadi pejabat sorenya berubah jadi bangsat.
3. Keluar dari dunia ( mati ) tanpa iman. Tidak sedikit berita yang kita dengar dan saksikan kematian yang disebabkan karena  maslah dunia bukan karena menegakan agama, tawuran, narkoba, perebutan lahan,perebutan kekuasaan/jabatan dll.

Apakah jaman yang dimaksud Nabi Muhammad SAW sudah terjadi sekarang...?  hanya Allah SWT yang maha tahu. Mari kembali   kepada ulama..........