أشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا رسول الله

Sabtu, 17 November 2012

Fungsi Sedekah

Rasulullah SAW bersabda " Barang siapa bersedekah dengan sebiji kurma maka dihari kiamat dia akan mendapatkan balasan seperti beratnya sebuah gunung".




Ada 7 manfaat sedekah, yaitu :
1. Penolak bala ( musibah ). Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya sedekah itu akan menghindarkan (menolak ) 70 jenis musibah."
2. Sedekah menjadi penyembuh /obat ( dokter ) bagi semua penyekit. Rasulullah SAW bersabda : " Obatilah penyekit kalian dengan bersedekah".
3. Sedekah sebagai penjaga harta. Rasulullah SAW bersabda :" jagalah hartamu dengan bersedekah".
4. Menjauhkan dari kebencian Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya sedekah itu menghindarkan dari murka Allah SW".
5. Menjadikan antar  manusia saling menyayangi. Rasulullah SAW bersabda : "Sedekah itu merupakan hadiah, maka saling memberi hadiahlah akan tercipta rasa saling menyayangi".
6. Hati akan lemah lembut ( tidak keras ) mudah menerima hidayah. Rasulullah SAW bersabda :" Barang siapa yang hatinya keras ( susah menerima hidayah)/sombong, maka lakukanlah sedekah".
7. Sedekah akan menambah/ memanjangkan umur. Rasulullah SAW bersabda : "Sedekah itu menolak musibah dan menambah panjang umur".  hanya Allah SWT yang mengetahui kebenaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar